Popular Post

Popular Posts

Rabu, 23 Agustus 2017

 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

apakah anda pembaca sudah bisa baca alquran ?
nah sekarang tips membaca alquran secara cepat tapi harus ada gurunya/pembimbingnya agar tidak salah dalam membacanya

Pepatah bilang tidak ada kata tua untuk belajar. Pepatah ini juga berlaku bagi Anda yang mau belajar Al-Qur’an, namun usia tak lagi muda. Kini telah ditemukan metode cepat dan membaca Al-Quran, bahkan untuk pemula yang sama sekali belum tahu huruf Arab.

Bisa mengaji Al-Quran merupakan suatu keharusan bagi orang yang beragama Islam. Karena itulah pendidikan Al-Quran sangat penting diterapkan sejak kecil. Banyak orang tua yang ingin agar anaknya sekolah di TPA atau madrasah agar bisa mengaji. Namun, banyak anak yang tidak mau, lebih memilih main ketimbang pergi ke TPA atau madrasah. Namun, penyesalan pun datang, coba kalau dulu mau belajar baca Quran, pasti sudah besar begini tidak malu karena tidak bisa membaca Al-Quran.

Namun, umur bukanlah halangan untuk belajar membaca Al-Quran. Bagi Anda yang belum lancar atau bahkan sama sekali belum bisa membaca tulisan Arab di Al-Quran, kini Anda bisa mempelajari sebuah metode yang mengajarkan Anda agar bisa membaca Al-Quran dengan cara yang mudah, tanpa harus keluar rumah, mendatangkan guru ngaji ke rumah, karena bisa dipelajari secara otodidak. Metode ini sangat cocok bagi yang mau belajar mengaji, bahkan untuk mualaf sekalipun.

Metode ini merupakan rancangan Ustadz (az***). Metode ini merupakan metode belajar membaca Al-Qur’an dalam waktu 4 jam. Adapun 4 jam itu dibagi menjadi 4 sesi, yaitu mahir membaca huruf, kata, kalimat, dan pada akhirnya bisa membaca Al-Qur’an dengan baik. Metode ini telah dipraktikkan di berbagai daerah di Indonesia, bahkan hingga Malaysia. Metode ini pada awalnya diajarkan dengan sistem kelas.sehingga lebih efisien dan menjangkau lebih banyak orang yang ingin bisa mengaji.

Berikut ini 4 tahapan dalam belajar:

Pengenalan huruf hijaiyah dengan susunan khas, yaitu dengan mengelompokkan huruf-huruf yang memiliki kemiripan dan kesamaan bentuk, sehingga mempermudah dalam menghafal. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat pada gambar.

Tahap Kedua
Pembelajaran kata-kata sederhana dalam Al-Quran. Tahap pembelajaran ini menyenangkan lho, karena diajarkan menggunakan lagu-lagu populer.

Tahap Ketiga
Setelah pembelajaran huruf dan kata, pembelajaran berikutnya adalah belajar kalimat-kalimat Al-Quran, yang juga diajarkan melalui lagu, sehingga tetap menyenangkan.

Tahap Keempat

Ini adalah tahap terakhir dalam metode Rubaiyat. Tahapan ini berupa pembelajaran bacaan-bacaan unik dalam Al-Quran

Leave a Reply

bebas berkomentar asal sopan

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © -------------------------- - CAH GEDAD KAMPOENG KIDUL - Powered by BERITA GRATIS TERBARU - BUATAN MAS WARDI CAH GEDAD MANGIN LO!!! -